PENTAS SENI KETOPRAK TUTUP RANGKAIAN PHBN DESA MARGOSUKO TAHUN 2024

  • Sep 15, 2024
  • Margosuko
  • SOSIAL

Margosuko, Rangkaian perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Margosuko tahun 2024 resmi ditutup dengan pentas seni ketoprak yang meriah. Acara yang digelar pada Sabtu, 14 September 2024, di Lapangan Sepakbola Desa Margosuko ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga tengah malam.

Acara penutupan ini menjadi puncak dari berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di desa Margosukk. Selain pertunjukan ketoprak, acara juga diwarnai dengan penerimaan hadiah untuk para pemenang lomba Agustusan yang telah diadakan sebelumnya, seperti lomba seru-seruan, tartil, adzan, dan lomba masak antar-RT.
Kehadiran pentas seni ketoprak ini berhasil menyedot perhatian warga. Ribuan warga dari berbagai usia tampak antusias menyaksikan penampilan para pemain ketoprak yang membawakan cerita rakyat khas Jawa. Kemeriahan semakin terasa dengan tawa dan tepuk tangan yang bergemuruh dari para penonton.
Acara pentas ketoprak ini tidak hanya menjadi penutup yang sempurna untuk rangkaian PHBN, tetapi juga menjadi wadah pelestarian budaya lokal, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Margosuko.