27 November 2020 18:09:27
Ditulis oleh Admin Desa

Musyawarah Masyarakat Desa wilayah Puskesmas Bancar di Desa Margosuko

PemdesMargosuko-Untuk menggali gagasan dari masyarakat terkait dengan penyelesaian masalah-masalah kesehatan yang ada di Desa Margosuko, pada hari ini Jumat tanggal 27 November 2020 telah diadakan Musyawarah Masyarakat Desa di Balai desa Margosuko. Acara dimulai pukul 09.30 dan dihadiri oleh 16 orang terdiri dari petugas kesehatan, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat,dan kader kesehatan. Sebagai pembuka acara diawalai dengan sambutan Kepala Desa yang diwakili oleh sekretaris desa.

Sebelum diadakannya MMD ini telah diadakan Survey Mawas Diri (SMD) terhadap 40 Keluarga untuk menggali permasalah-permasalahan kesehatan yang ada di Desa Margosuko. dari survey tersebut terdapat beberapa permasalah, diantaranya:1. Masih banyak warga yang minum air isi ulang tanpa direbus terlebih dahulu, 2. masih ada warga yang belum memiliki jamban sendiri, 3. masih ada anggota keluarga yang merokok di dalam rumah, 4. masih ada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah,5. masih rendahnya tingkat kehadiran Posyandu lansia.

Dari beberapa permasalahan diatas telah dilakukan musyawarah untuk rencana pemecahan masalahnya. diantaranya terkait dengan jambanisasi, Desa sudah akan melaksanakan program jambanisasi bagi warga miskin yang belum memiliki jamban, namun secara bertahap. dan terkait dengan Posyandu Lansia Desa juga mengupayakan untuk penambahan Vitamin untuk lansia dengan harapan tingkat kehadiran Posyandu lansia bisa meningkat.#admin#

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus