Penanaman Pohon Cemara Udang di Pantai Desa Margosuko

Guna meningkatkan penghijauan di pantai, Pangkalan TNI AL Semarang beserta Pemdes Margosuko telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon cemara udang di sepanjang pantai Desa Margosuko. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jum'at tanggal 6 April 2018 kemarin, dari pagi hingga siang hari. Selain Anggota Pangkalan TNI AL Semarang dan Pemdes Margosuko, hadir juga Bapak Bupati Tuban, Pemerintah Kecamatan Bancar, Anggota Marinir Bancar, Anggota Koramil Bancar, Anggota Polsek Bancar, Siswa-siswi SMA Bancar beserta Bapak Guru, Karang Taruna Desa Margosuko, serta ormas yang lain.

Acara diawali dari sambutan Bapak Kolonel Hanarko Djodi Pamungkas selaku Komandan Lanal Semarang  sekaligus penyelenggara acara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Negara kita ini adalah Negara yang sangat indah, sangat kaya, maka dariitu sebagai warga yang baik sudah selayaknya kita menjaga kelestarian alam kita yang merupakan kekayaan Negri kita juga. Laut Indonesia sangat luas, sangat kaya, kalau kita tidak pandai menjaganya, bukan tidak mungkin kalau anak cucu kita tidak dapat menikmati kekayaan yang ada.

Dilanjutkan pembukaan acara oleh Bapak Bupati Tuban, Beliau menghimbau supaya masyarakat Tuban tetap wajib menjaga kebersihan dan kelestarian pantai. "Saya berharap Tuban tetap dikenal sebagai kota yang asri dan nyaman untuk dikunjungi" tutur beliau. Baru dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon cemara secara serentak oleh seluruh undangan yang hadir.

Kegiatan dilakukan dengan penuh semangat, semua yang hadir turut andil dalam penanaman pohon cemara tersebut. kurang lebih sekitar 5.000 pohon cemara yang tertanam dari pantai sebelah barat hingga paling timur. Kegiatan tersebut dimakstukan supaya penghijauan di pantai tetap dilestarikan dan tingkat abrasi air laut dapat dikurangi.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)